Minggu, 13 Juni 2010

Tentang Cinta


Ehm, mau nulis apa yah? Enggak tau kenapa setiap udah sampe di depan laptop pasti gak ada sama sekali yang bisa gue ketik. Tadi pas lagi bersih-bersih rumah sempet terfikir untuk ngetik segala macam kata dan kalimat tapi enggak tau kenapa sampe di depan laptop gini langsung kikuk. Tapi itu bukan akhir segalanya, dengan nenangin diri dan nyoba fokus mudah-mudahan bisa ngetik apa yang mau diketik. Amin ^_^
Mungkin saat ini gue bakal sedikit cerita tentang arti cinta, yah walaupun gue bukan sastrawan, penyair, guru, atau orang yang patut bicara begitu dengan ilmu yang memadai. Gue Cuma cewek biasa yang baru lulus SMA dan bingung nentuin jati diri gue. Beberapa hari ini gue sempet baca novel-novel islami yang tentu aja bikin gue sedikit punya gambaran yang enggak kayak biasa. Yah sekedar tau aja, mungkin gue bukan cewek popular di sekolah dengan segudang talent + networking sama orang-orang luar yang bikin banyak pengalaman tapi walau gitu gue tetep pernah jadi siswi yang bandel, suka hal-hal berbau teknologi, fashion (walau gak ngerti sama sekali), style, cinta dan banyak hal yang ada di kehidupan cewek-cewek sekolah lainnya.  Apa sih yang bisa gue banggain dari diri gue coba? Gue Cuma anak manja yang santai, nganggep semuanya mudah, apa-apa tinggal minta, bahkan sekolah juga Cuma sebagai tempat mejeng and bergaul. Ada sih pikiran gue kalo sekolah adalah tempat nyari ilmu. Emang ada pikiran kayak gitu tapi setelah gue nginjek kelas 2 SMA atau kelas 11, mulailah kehidupan anak sekolah pemalas gue jalanin. PR apa sih yang gue kerjain? Guru mana yang enggak tau keangkuhan gue, kemalasan gue, dan kebodohan gue? Yah, walau menurut gue enggak ada seorangpun di dunia yang bodoh, Cuma males aja.  Lanjut pada inti permasalahan. Gue bener-bener mengecewakan. Nilai gue boleh rada bagus tapi setelah itu pelajaran yang gue tau langsung hilang. Dan menurut gue itu termasuk hal yang sia-sia di dunia! Ulangan kadang gue ikut, kadang enggak dengan alasan gue lagi sakit dirumah dan banyak lagi. Tugas yang sebenernya bisa gue kerjain, enggak pernah gue kerjain. Sampe gue ketemu guru bidang studi yang bersangkutan aja gue malu. Yang ada di otak gue Cuma CINTA, CINTA dan CINTA. Menurut gue sekolah enggak ada pacar sama aja enggak laku! (pikiran gue saat itu) Gue enggak terlalu mahir soal PACARAN. Gue Cuma beberapa kali pacaran. Enggak sampe sepuluh orang. Tapi jujur Cuma 3 cowok yang pernah bikin gue bener-bener jatuh cinta. Cinta pertama gue pas umur 13 tahunlah kira-kira. Gue juga enggak bangga dengan mantan pacar gue yang hanya hitungan jari karena bukan satu dua orang temen gue yang punya mantan sampe gak kehitung mungkin 20’an. Gue masih buta soal cinta. Tapi enggak ada seharipun tanpa CINTA dan COWOK dalam pembicaraan gue sehari-hari. Tanpa cowok serasa kiamat kecil (pada saat itu). Gue sempet serius pacaran ma seorang cowok dan itu bertahan 20 bulan, waktu yang cukup lama untuk saling mengenal. Gue putus dari dia karena masalah yang seharusnya gue sikapin dengan biasa aja tapi enggak gitu kenyataannya. Serasa kiamat saat itu! Rasanya hidup gue hampa, gelap, bosenin, dan rasanya kayak MATI!!! Gue sedih terus-terusan, beberapa bulan gue hidup dengan sakitnya hati gue. Sampe akhirnya gue mulai suka-sukaan ma cowok lain walaupun gue tetep sedih and pengen balikan ma mantan gue itu. Sampe akhirnya gue beneran falling in love lagi ma seseorang. Dia yang sedikit ngebuka mata gue sampe gue bisa nulis blog ini. Gue kira selama ini, “elo cinta ma seseorang, pdkt, dia nembak, elo terima, jadian, pacaran, ….putus!”. Itu yang ada di pikiran gue. Tapi nih cowok bener-bener beda. Entah karena dia emang enggak suka ma gue and bohong kalo dia enggak pengen pacaran atau emang dia bener-bener sayang sama gue and pengen yang terbaik untuk gue. Entahlah, Cuma Tuhan yang tau. Awalnya gue nganggep diri gue kecewa dengan keputusan itu, gue kira kalo dia sayang ma gue dia akan nembak gue dan kita bakal pacaran kayak apa yang gue damba-dambain. Candle light dinner, nonton, jalan, saling manggil sayang/cinta/…, tapi ternyata bukan itu yang terjadi di antara gue ma dia. Dia ngejelasin apa yang harus dia jelasin. Awalnya gue enggak ngerti. Sampe pada hari ini, sekian lama (enggak sampe bulan/tahun) gue nggak contact ma dia akhirnya gue ngerti. Dan gue ngerasa bodoh banget kalo berfikir mau pacaran dulu. Mungkin bener gue terpengaruh dengan  novel-novel bertema religious yang gue baca. Tapi anehnya gue malah “Bangga” karena gue terpengaruh. Kenapa gue nggak terpengaruh dari dulu? Tapi sepertinya ada hikmah juga kenapa gue enggak terpengaruh dari dulu. Dengan gitu gue ngerti beragam pengalaman yang ngebuat gue belajar.
Pacaran . . .
Bukan hal yang wajib atau harus gue kerjakan. Banyak hal yang gue lewatin karena pacaran. Bukan berarti gue mau bilang pacaran itu salah, enggak sama sekali gue bukan orang munafik yang bilang enggak pernah pacaran padahal gue pernah. Tapi bener deh, gue ngerasa banyak hal yang terlewatkan karena gue asyik pacaran, kayak keluarga gue, sahabat-sahabat gue, temen-temen, pelajaran (bukan akademik doang), dan masih banyak lagi terutama satu hal terpenting gue lupa CINTA gue kepada pencipta gue sendiri, ALLAH SWT. J gue bener-bener ngerasa bodoh karena mengharapkan cinta beberapa bulan lalu padahal cinta itu sendiri ada di sekitar gue. Keluarga, sahabat-sahabat, guru-guru, temen-temen, orang-orang sekitar gue terutama Tuhan gue sendiri. Ya Allah, ngerasa berdosa banget karena udah sering banget nangisin sesuatu yang enggak perlu ditangisin (karena kalo gue nangis bukan sehari-dua hari lho..). Padahal suatu saat kalo gue udah siap lahir batin, jodoh juga gak akan kemana. Seperti apapun itu gue yakin pasti bakal ketemu kalo udah jodoh walau dia dibelahan bumi utara dan gue di selatan atau dia di barat gue di timur, semua bukan masalah karena toh udah ada yang ngatur hidup ini. Yang maha mengatur segala sesuatunya.
Sedikit bangga dengan manusia manja satu ini (gue). Dulu mana pernah gue mikir gini. Yang gue tau Cuma seneng-seneng. Semoga gue and siapapun itu bisa mendapat pintu hidayah. Amin J
Sorry kalo bahasanya gue elo, hanya ingin mencairkan suasana. And maaf juga kalo ada salah-salah kata. Karena enggak ada manusia sempurna, kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT. J
Tinggalkan komentar , trims.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar